Rabu, 11 Mei 2016

Cara Membuat Ramuan Obat Herbal Radang Amandel


Cara Membuat Ramuan Obat Herbal Radang Amandel-Radang amandel memang bukanlah penyakit yang berat tetapi sangat menggangu dan apabila berkembang semakin parah pasti akan membuat kesulitan bagi penderitanya.

Radang amandel ini bisa dialami oleh siapa aja, baik anak-anak sampai orang dewasa. Terlebih apabila seseorang memiliki riwayat kesehatan mulut yang kurang baik, pasti amandel mudah kambuh bahkan bisa lebih dari 5 kali dalam satu tahun.

Penyebab Radang Amandel

Radang amandel ini bisa disebabkan tertular dengan penderita radang amandel lainnya baik secara udara, air liur, dan bersin. Seperti flu, radang amandel juga dapat disebabkan oleh beberapa bakteri dan virus.

Memakan-makanan yang digoreng juga dapat menyebabkan radang amandel sering kambuh, karna minyak goreng adalah salah satu penyebab berbagai radang ditenggorokan.

Penyedap rasa buatan, ini salah satu yang paling sering dikonsumsi dan paling merusak fungsi amandel sendiri. Selain merusak, seperti yang kita ketahui penyedap rasa buatan juga dibuat bukan dari bahan-bahan yang baik untuk tubuh. 

Makanan pedas, ini salah satu hoby sebagian besar orang dan termasuk saya sebagai penulis. Sebaiknya mulai sekarang, apabila memakan makanan pedas jangan terlalu berlebihan apalagi memakan makanan pedas dengan penyedap buatan sebaiknya dihindari.

Yang terakhir yaitu tidak menjaga kebersihan mulut, kebersihan mulut sebenarnya cukup dengan gosok gigi. Menggosok gigi bukan hanya bisa menjaga gigi dan gusi tetap sehat, tetapi menjaga mulut agar terbebas dari bakteri dan parasit perusak. Hanya saja minimnya kesadaran kita akan hal ini.

Membuat Ramuan Obat Herbal Amandel

Ramuan herbal ini bisa dibuat oleh siapa saja bahkan anak-anakpun bisa, karna cara membuatnya sangat mudah dan bahan-bahannya pun mudah ditemukan.

Obat ini dibuat berdasarkan resep leluhur yang sudah diuji dan terbukti secara empiris dan ilmiah dapat mengobati penderita radang amandel.

Berikut saya rincikan mulai dari bahan-bahan, cara membuatnya, sampai dengan manfaat dan kandungan obat herbalnya.

Bahan-bahan :
1. Daun sambiloto ¼ genggam
2. Daun kumis kucing 1/3 genggam
3. Daun galing 1/5 genggam
4. Kulit batang duwet 2 jari
5. Gula aren 3 jari atau madu 2 sdm
6. 4 gelas air bersih

Cara meramu :
Cuci bersih semua bahan, lalu dipotong-potong
Rebus semua bahan dengan 4 gelas air hingga tersisa ¾-nya
Setelah dingin, air rebusan disaring

Aturan Pakai :
Minum air rebusan 3 kali sehari, masing-masing ¾ gelas.
Minumlah 30-60 menit setelah makan.

Manfaat dan kandungan :
Ramuan ini memiliki kandungan antiperetika dari daun sambiloto yang sangat mujarab untuk menurunkan panas dalam dan meringankan radang amandel dan tenggorokan.

Dan ramuan ini dapat mencegah infeksi atau radang berlanjut atau berfungsi sebagai menetralisir infeksi yang diakibatkan bakteri.

Seperti itulah penyebab dan cara membuat ramuan obat herbal radang amandel. Dengan dibuat dari bahan-bahan sederhana dan mudah ditemukan, siapapun dapat membuatnya dengan mudah dan cepat. Baca juga ramuan-ramuan herbal dari yo herbal lainnya dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar